Kolam Ikanku, Dulu… dan Sekarang

Kolam ikan setaun yg lalu ALkisah, setaun yang lalu Yangkung ( a.k.a my beloved Papa) pengen banget bikinin cucu2nya kolam ikan. Selain untuk diisi ikan, juga bisa berfungsi sebagai kolam renang buat Kaka dan Athar (kalo lagi kebetulan ke Bogor ). Kolam ini sebenarnya tercipta dari sisa-sisa bahan bangunan setelah halaman belakang dijadiin tempat kumpul keluarga. Karena masih ada tanah nyempil yang kayanya keliatan kotor, lebih baik dibikin kolam ikan kecil. Dipanggil lah Wa Ojek (a.k.a Wa Ujang ) n Bapake (a.k.a Wa Gino ) untuk mulai menata sisa2 bahan tersebut menjadi sebuah kolam.

 

Dan hasilnya … ternyata baguuuuuuuusssss banget ( setidaknya menurut pendapat saya n keluarga ).

2 bulan pertama kita semua jadi rajin.

  1. Rajin ngasih makan ikan ( dilakukan semua keluarga )Kaka maen di kolam
  2. Rajin berenang tiap hari ( dilakukan Rimbawati and Teteh )
  3. Rajin menguras kolam ( seminggu sekali oleh si Ayah)
  4. Rajin nongkrong di beranda belakang (mau lagi makan, masak, ngegosip, ngupi2, motong kuku, mandiin Kaka, nyuci baju, nyetrika, dll ), pokoknya bikin betah. Kata orang2 yang pernah namu, lokasi rumah kita kalo dilihat dari beranda di belakang jadi kaya Villa di puncak. Soalnya View kita ke gunung Salak sih… apalagi kalo lagi hujan, cari inspirasi di situ…duh, so romantic…😛

Tapi apa yang terjadi setelah setahun berlalu ??? Pelan2 kolam jadi ga keurus. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor :

  1. Males bersihin kolam ( si Ayah sibuk, ditambah skrg pindah lokasi kerja ). Ampe lumutan.
  2. Bocor melulu. Padahal udah dipoles aqua proof 3 kali dan ganti warna dasar kolam 2 kali sama Wa Ojek (yang menjanjikan kolam ini bergaransi seumur hidup, sampe yang bikinnya udah ga ada J )
  3. Ikannya mati melulu. Kalo diitung-itung udah 150 ikan yang almarhum. Mulai dari kena penyakit ampe dipancing ucing garong. Kalakuan…kalakuan…
  4. Dipenuhin sama taneman2. Mulai dari teratai (didalem pot, yang potnya menuh-menuhin kolam), taneman semacam bambu panjang (potnya juga masuk di kolam)

Kolam ikan sekarang

Kaka juga keliatannya udah ga nafsu banget maen di kolam. Entah bosen, entah juga udah ga suka liat warnanya yang udah Kuleuheu… Apalagi dia tuh kreatif banget dengan menceburkan semua mainannya ke kolam (sampe barbie juga, tobat deh !) dan bilang kalo itu semua korban banjir😀 Duh, untung dulu kolamnya pernah dipotret… jadi bisa dikenang keindahannya.Walaupun kegiatan di beranda belakang rumah tidak berubah sampe sekarang, tetep jadi tempat nongkrong favorit seluruh keluarga, tapi kayanya tanpa keindahan kolam yang dulu jadi berasa ada yang ilang.

Ohhhh…..How I miss kolam yang dulu …

2 pemikiran pada “Kolam Ikanku, Dulu… dan Sekarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s