Hari gene tawuran ??? Plis deh !!!

Ggrrrrrrhhhhhhhhhh…👿

Sebel banget denger berita kemarin sore yang mengabarkan kalau mahasiswa UPI YAI, UKI dan UBK terlibat tawuran LAGI !!!👿

Jadi inget waktu jaman kuliah dulu :(

Duh… Para Mahasiswa yang tawuran !

ada apa dengan kalian ? tidakkah kalian merugi dengan segala tindakan itu ? tidakkah kalian lihat banyak orang yang kalian rugikan ? apakah kalian berpikir, mungkin saja diantara mobil-mobil yang terpaksa berhenti karena tawuran ini, ternyata ada mobil ambulans yang didalamnya terdapat pasien yang sedang meregang nyawa ? tidakkah terpikirkan olehmu ???

Tawuran ini sebenarnya cerita lama.

Sejak saya kuliah tahun 1998 pun ternyata sudah sering berlangsung. Saya nggak pernah mengerti apa pokok permasalahan dari tawuran tersebut. Ada yang bilang masalah rebut-rebutan cewek lah atau masalah buang/lempar sampah ke kampus orang. Pokoknya masalah sepele !!! Nyebelin !!! Bahkan yang paling terakhir waktu saya masih berstatus sebagai mahasiswi di UPI YAI, ada peristiwa tawuran tapi unik, yaitu Saat YAI dan UKI bersatu untuk melawan serangan dari gerombolan siswa salah satu SMK di Jakarta (saya lupa nama SMK-nya)😛

Gara-gara tawuran ini, jelas banyak pihak yang dirugikan. Contoh peristiwa kemarin aja, ada dua mobil avanza yang ketiban apes. Sampai tadi siang ketika saya mengantar ibu untuk check up ke RSCM, saya ngobrol dengan seorang bapak yang kemarin melihat kejadian tersebut.

Dia bilang,

“gue kira tawuran tuh bohongan ya ? ternyata kemarin pas gue liat, mereka ngelempar batunya beneran banget!!! gue liat mobil  avanza itu, dari masih bagus, ampe bonyokkkkkkkk”

Belum lagi para pedagang disitu, yang pastinya menderita kerugian atau juga para pasien di RS terdekat ( RSCM dan St. Carolus) yang jadi ketakutan dan mungkin juga bisa menjadi trauma melihat tawuran kaya gitu😦

Apakah saya juga trauma ?

YES !!! Absolutely i am !

Almamater tercinta

dipotret dari parkiran RSCM, medio ramadhan 1429H

Satu hal yang membuat saya tak pernah tampil feminin saat kuliah adalah gara-gara trauma tawuran !👿

Saya ingat sekitar tahun 2000, saat ada praktek lab di kampus. Seperti biasa, kalau praktek di lab, para mahasiswi diwajibkan menggunakan rok dan para mahasiswanya dilarang menggunakan celana berbahan jins. Walhasil, hari itu saya tanggalkan ketomboyan saya dengan bercentil-centil ria menggunakan rok panjang dan sepatu cantik high heels (biar kata cuma 3 cm, tetep saya hitung high heels, wong biasane pake sepatu keds atau sepatu teplek kok, hehehehe ). Tak dinyana dan tak diduga siang harinya, sekitar jam 2, terjadilah tawuran itu ! Tawuran yang sama, yang melibatkan YAI, UKI dan UBK😦

Walhasil, saya dan teman-teman (apalagi Psikologi kan banyak mahasiswinya kan..) pontang-panting, lari tunggang langgang, terbirit-birit menyelamatkan diri dengan keadaan berbusana sangat feminin, bukan memakai pakaian olahraga :P  . Tak perduli dengan berat badan, memakai rok, pake sepatu high heels,  membawa tas wanita sampe kejedot pager wartel, tapi kalo soal lari pada saat-saat seperti ini, tetep aja KENCENG !!!😆

Saat itu, dengan ketakutan yang sangadh, yang kepikiran oleh saya dan sahabat saya (yang akhirnya jadi sepupu saya, soale dia kan sepupunya si ayah, heheh) adalah nyetop bemo atau bajaj ke stasiun supaya CEPET-CEPET SAMPE BOGOR😆

Begitu sampe di stasiun Manggarai, saya baru ngeh kalau kaki saya ternyata lecet-lecet dan jidat agak membiru karena nabrak pager wartel tadi😦

Sejak saat itu, jangan harap saya mau memakai rok dan high heels dari rumah. Saya akan membawanya di kantong untuk ganti di kampus, dan ganti lagi saat pulang. JAdilah saya, yang tomboy, pake sepatu keds /teplek dan ber-back pack ria😛

Apalagi siang tadi, saya kembali membawa ibu saya untuk check up ke RSCM yang berada tepat di depan almamater saya tercinta itu. Saya ngga mau dong terjadi hal-hal yang tak terduga dan membuat ibu saya yang sedang sakit harus ikut-ikutan lari ?😦

Jadi..

Wahai mahasiswa, apa sih yang kalian cari ? harga diri atau sensasi ?😦

Kami nggak bangga lho sama perbuatan kalian yang satu ini…

no.. no.. no…👿