Persohiblogan itu ada dan Nyata

Talkshow Blogor, 15 Nopember 2008

H-5

Saya dan Bu Desi dari pagi sudah starting menjelajahi Kota Bogor dengan mobil jemputan anak SD (bangkunya begitu sih Bu, hehehe). Agenda kita hari itu adalah menyerahkan undangan ke Dinas Pendidikan, ke Balai Kota dan menjelajahi sekolah-sekolah yang sepertinya belum ada dalam daftar sekolah yang telah diundang. Sore harinya Hangga bergabung bersama saya dan Bu Desi untuk siaran di Radio Lesmana dalam rangka sosialisasi acara Talkshow ini.

Ternyata hari itu juga dilanjutkan siarannya ke Radio Sipatahunan di Kantor Dinas Pendidikan pada jam  19.30-20.00. Jadilah trio ini kembali bergerak di antara guyuran hujan lebat di kota Bogor malam itu. Disana juga bergabung Iman sang pemilik ilovebogor yang keliatan capek banget karena baru saja pulang kerja.

Tapi entah mengapa, hari itu saya dan Bu Desi tidak terlalu merasakan letih yang sangat. Kok ya cekikikan always ya bu ? :mrgreen:

Akhirnya H-5 ini diakhiri dengan makan malam berempat di Nasi Uduk Sederhana TMP Dreded, deket rumah saya. Jadilah hari itu saya berada di luar rumah selama 12 jam :P

H-3

Bersama Jeung Yella menyempatkan diri untuk menunggui kesekretariatan di LPP Purnawarman, walaupun hanya sebentar… Mohon maaf banget untuk Mbak2 yang di Resepsionis LPP PW, kita kok malah ngerepotin aja … Makasih juga untuk Pak Hasan yang sudah kita repotin :)

H-1

Jam 19.30 panitia mulai bahu-membahu mengeset ruangan. Tak ada yang muda, tak ada yang tua. Semua sama. Semua bekerja. Tak ada keluhan. Tak ada suruhan. Kalau perlu, mas Dian pun menyapu. Sayangnya sekitar jam 21.10, saya, Yella dan Ismi harus segera pulang. Maaf ya teman-teman, kita nggak bisa bantu lebih lama…

Hari H

Deg deg plas, keringet dingin, pusing dan mual menghampiri saya. Ah, saya demam panggung rupanya. Padahal ndak ada panggungnya lho, kok saya masih mengalami psikosomatis ??? *hiperbol banget sih gue* :P

Bersama Pak Sjafri dan si Brondong Badung Hangga, saya ditembak jadi pembicara di sesi pertama, yaitu sesi untuk pelajar SLTA dan sederajat. Pokoke pembicara ancur-ancuran deh. Maaf ya adik-adik SMA yang kemarin ikut talkshow, mohon dimaklumi ya kalau saya membawakan presentasinya kurang maksimal. Ini pengalaman pertama kali lhoooo  :lol:

Padahal tema yang saya bawakan simpel saja : Mengapa Ngeblog itu Menyenangkan ?

Salah satu contoh dari asyiknya ngeblog yang paling saya rasakan positifnya adalah PersohibloganTM . Saya yakin, saat ini para Blogger ataupun para Chatter (bener ga sih istilahe?) bukanlah orang-orang yang hanya bisa ngumpet di dunia maya. Bahkan ada yang berpendapat bahwa selama ini orang-orang yang sering chatting ataupun pengguna jejaring sosial di internet adalah orang-orang yang di dunia nyatanya tidak memiliki teman (ini juga dikatakan oleh Pak Romi Satria Wahono saat talkshow di sesi 2 kemarin)

Hal ini kurang lebih yang saya katakan pada talkshow kemarin :

Satu hal yang membuat saya enjoy ngeblog adalah adanya jalinan PersohibloganTM. PersohibloganTM merupakan istilah yang saya pakai untuk menamakan sebuah ikatan persahabatan yang saya jalin dengan banyak blogger di seluruh Indonesia. Diawali dengan blogwalking, rajin meninggalkan komentar, lalu perkenalan dan berinteraksi melalui chatting kemudian ditindaklanjuti dengan sebuah pertemuan (istilah kerennya adalah KOPDAR), saya bisa katakan bahwa seorang teman di dunia maya bisa menjadi seorang sahabat di dunia nyata. Saya sudah membuktikannya.

Berlebihan nggak sih ? Saya rasa tidak. Toh saya benar-benar sudah membuktikannya :)

Nggak usah jauh-jauh. Di dalam Blogor, saya merasakan kehangatan persohiblogan itu. Harapan saya , jangan pernah memadamkan api semangat dan persohiblogan kita di dunia nyata. Terima kasih untuk kerja keras, waktu luang, tenaga bahkan materi yang dikeluarkan demi Blogor. I am Proud of all of you, Pals !!!

Mari kita wujudkan Persohiblogan menjadi persahabatan yang nyata agar kita bisa saling berbagi. Karena berbagi itu tak pernah merugikan. Karena berbagi itu adalah hal yang luar biasa… :)

BLOGOR

BERBAGI BERSAMA, LUAR BIASA !!!


  • Teriring banyak terima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung acara ini :
  1. Panitia Talkshow, terutama Hangga dan Achoey… You are a great team :)
  2. Para Pembicara Talkshow : Pak Sjafri, Hangga, Pak Romi, Pak Bambang dan Pak Soni.
  3. Para Sponsor acara : Speedy Telkom, LPP Purnawarman, dagdigdug.com, Gramedia, Indocafe, Radio Lesmana, Radio Sipatahunan, Radio RPC Ciawi dan Penerbit Erlangga.
  4. Pak Sabri atas dukungannya yang tak pernah berhenti mengalir
  5. BU Desi, untuk konsumsinya yang uenak tenan sampai-sampai Falla ngambil 8 kotak buat dibawa pulang lho bu… :lol:
  6. Pak Hartanto yang foto-fotonya dirampok oleh anak-anak Blogor :mrgreen: dan saya sedang menantikan dieyna mengupload foto-foto yang lain soalnya foto saya banyak di dia :lol:
  7. Official LPP purnawarman yang direpotkan selama satu bulan terakhir, maaf ya ? :)
  8. Para Peserta Talkshow sesi 1 dan sesi 2 yang sangat antusias untuk menunggu lagkah selanjutnya dari kita. Insya Allah akan segera diwujudkan ya…
  9. Semua pihak yang terlibat, namun tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Special Thanks untuk nama-nama di bawah ini yang mengajarkan aku tentang arti persohiblogan yang nyata :

Yella, Pepi, Presty, Hangga, Pakde, Aji

Makasih yaaaaaaaaaaa


Postingan Terkait :

Cat :

Teriring doa dan kebahagiaan yang dirasakan untuk pernikahan Rhie-eut, sang blogger Bandung yang lama tak muncul di dunia blogosphere, ndak taunya tanggal 16 Nopember kemarin dirinya menikah. Selamat yaaaa :)

About these ads

71 pemikiran pada “Persohiblogan itu ada dan Nyata

  1. @ hangga : jangan mulai lagi dehhh, tar mancing di pak Sjafri batal loh :mrgreen:
    @ masmoamet : makasih banyak ya masmoemet, apa kabar ne? lama tak sua :lol:
    Bundaaaaaaaaaa, u ‘ve the best things for me..yang selalu menemani hari-hariku beberapa bulan terakhir..yang udah nganter aku ke Rumah Sakit. Yang udah nelponin aku pagi-pagi. Yang udah ngasih tempat di saung, hehe,,,ak kangen dicerewetin kaka :
    “tante yella,,tolong deh ya….. :evil:

  2. Ping-balik: pokokE jadul « Lebih Dekat dengan Alam

  3. selamat atas keberhasilan dan kesuksesan para teman2 di acara talkshow…….
    semua telah membuktikan bahwa bloggor bisa merangkul untuk semua….
    selamat n sukses
    bravo bloggor
    united n semangat

  4. wah…wah…wah…
    sudah menggelar hajatan…
    seru abis, bun…!

    walah kok Rhi ga ngasi undangan di blognya sih…
    (takut kali dia… :P )

  5. Sip … SIp banget …
    Hidup Persohiblogan …
    It’s real … it’s nyata …

    Dan bukan model-model cemen gitu deh … kayak di chatingan …

    Semua orang bisa chatting …
    Tapi tidak semua orang bisa Ngeblog …

    Salam saya

  6. Jeng Menik bagaimana yah jadi anggota bloggor aq dah mendaftar di milis kok ga’ bisa yah ???
    btw menik anak 98 yah…
    kalo ga’ salah dulu angkatan aq (angkatan 94) yg ngospek yah masih contact ga’ sama angkatan 98 yg laen kayak Hadi, Didit atau astri dll
    kabarin yah
    trims

  7. maafkan diriku bunda, sebetulnya itu tanpa kesengajaan commentnya tertutup, coba bunda cek skrang sudah dibuka koq… “harus ngasih comment lg ya…”

  8. Mel,
    Berarti kita barengan tuh deg-degannya.. Aku nyiapin launching buku, dirimu nyiapin acara ini.. Ah.. kok ya kebeneran waktunya bisa barengan gini ya, Mel..

    Acaranya sukses ya, Mel.. Alhamdulillah… Memang kalau dilakukan dengan hati yang senang dan teman-teman yang baik, insyaAllah hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

    Soal persohiblogan…
    Ah, Mel… Ini bener-bener indah dan sampai nggak percaya kalau ternyata teknologi internet itu tidaklah angkuh, melainkan malah menjembatani orang-orang brilian yang tadinya tidak mudah diketahui dalam dunia nyata…

    You go, Gal..
    Ditunggu acara-acara berikutnya..
    Undang-undang aku dong… wekekekeke.. krisis eksistensi banget sih lo, La.. :D

  9. “Satu hal yang membuat saya enjoy ngeblog adalah adanya jalinan PersohibloganTM. PersohibloganTM merupakan istilah yang saya pakai untuk menamakan sebuah ikatan persahabatan yang saya jalin dengan banyak blogger di seluruh Indonesia. Diawali dengan blogwalking, rajin meninggalkan komentar, lalu perkenalan dan berinteraksi melalui chatting kemudian ditindaklanjuti dengan sebuah pertemuan (istilah kerennya adalah KOPDAR), saya bisa katakan bahwa seorang teman di dunia maya bisa menjadi seorang sahabat di dunia nyata. Saya sudah membuktikannya.”..

    **ngacung..
    Saya juga sudah ngebuktiin Bu..!!!!

  10. Ping-balik: Perlunya pencitraan diri « Catetan kecil httsan

  11. semangat semangat semangat, berhasil,berhasil, bserhasil. bun, mas hangga nggak usah diajak foto lagi deh, gayanya jadul banget, dah gitu kagak ganti2 lagi, hayahhhh. sukses ya bunda jadi pembicara, tunggu aksi berikutnya, jadi pembicara juga dunk ah. salam

  12. Assallammualaikum mbak menik ini kunjungan perdana sie sekaligus ingin mengucapkan terima kasih untuk kunjungan simpati dari mbak menik, semoga Allah membalas dengan kebaikan dan mempererat jalinan silaturrahim kita, insya allah akan ada kunjungan berikutnya. Salam

  13. Ping-balik: Project Talkshow pertama buat Blogor « Missjutek’s Weblog

  14. @ Hangga
    selesein dulu tuh skripsi, baru mikirin nikah :mrgreen:

    @ Pepi
    Katane ga mau dipublikasikan :lol:

    @ Yella
    You’re the best 4 me too jeung

    @ Ndra
    Maaf, situ siapa ya ? *siyul2*

    @ Mang Kumlod
    Iya nih mang
    Rhie keknya dah lama hiatus…

    @ Dieyna
    ah, mana, ga di upload2 :(

    @ Iman
    Sukses juga buat elo Man
    Thanks dah bantuin gue di banyak hal

    @ Bang Hery
    amiin, makasih bang

    @ Pak Har
    Yuk pak… BICARA dan BEKERJA
    Senang bisa kerjasama dengan pasutri yang sangat semangat kaya Bapak dan Ibu

    @ Omku
    *liat avatar si om, beughhhhhh…* :mrgreen:
    Dirimu juga nyata om… makasih buat advice2nya…
    btw, kmn aja, ga pernah Ol ? :(

    @ Ismi
    Semangat Mi !
    *ngikut ismi, nyari uploadan foto* :P

    @ Dita
    heh ? nomer hape sapah ? gue ???
    *menyembunyikan fakta*

    @ Said
    Maaf, dirimu siapa ya ? *siyul2 lagih*

    @ Teh Yuyun
    Beugh, foto2 narsis ada terussssss :P
    Salam persohiblogan Teh

    @ Bl4ck_Illu510n
    Salam kenal juga. Insya Allah bisa

    @ Mas Ridwan
    Daftar aja mas di blogor.org

    @ Yudha
    Makasih

    @ Papa Dio
    salam kenal juga Pa..

    @ Achoey
    Sangadhhh (Om NH Mode on)

    @ Nasruni
    hehehe :P

    @ Mas Fajar
    Sip.. meluncurrrrrrrrrr

    @ Jeung Lala
    Iya La.. maapin aku ya… ga bisa dateng ke launching bukumu..
    semoga suatu saat nanti, kita bisa kopdaran
    jalin terus persohiblogan ini ke dunia nyata, ok

    @ Afwan
    Iya bang.. betul itu.. alhamdulillah…

    @ Bang Antown
    Makasih..
    Achoey keren ? itu sih biasa… :lol:

    @ Farid Yuniar
    *nyari si selamat, kemana sih tu orang…* :mrgreen:

    @ Kang Langit
    Makasih Kang.. sukses juga buat peluncuran bukunya
    Btw, saya bisa dapet kiriman gratis ga ? :lol:
    *ngarep.com*

    @ Teh Riva
    Hayu atuh gabung Teh

    @ Babeh
    ah, si babeh sok kuya2 dayem peyahu :P

    @ Pengendara
    Hayu atuh eksis kang

    @ Tea
    *cipika cipiki, berpelukan.. lah kaya teletabis kita* :lol:
    Tea…
    you’re the best thing that come in to my life since a month ago…
    teach me about a real persohiblogan, will you ?

    @ Pakde Tri
    Ngacungnya jangan kelamaan pakde.. pake deodoran ga sih ? :lol:
    Sip… pakde adalah Kakak terbaik buat kita

    @ IStantina
    Dari Bogor ga ? gabung yuk ?

    @ Aji
    Kapan2 mbok ya meluncur ke Bogor tho Ji…

    @ Danang
    wahahahaha… Danang baik deh
    Lo juga spesial Nang, ga ada lo, ga rame

    @ Iman
    *ngasih keju barang sedikit*
    *kok kaya tikus ya ? * :?:

    @ Bu Desi
    Ga mau ah, besok2 gantian ibu aja :
    Iya nih, besok2 hangga ga usah diajak, kita ajak F2F aja ya bu :p

    @ kajiankomunikasi
    makasih
    Keren ya ?
    duh, siap2 mematenkan istilah ini keknya… gratis ga ya? :lol:
    * sok iye banget ga sih ? * :P

    @ Odie
    pasti bisa

    @ Sassie
    Hai Sie.. salam kenal ya…
    Berteduhlah di saung ini, supaya dirimu nggak terlalu sedih

    @ Intan
    Tanya kenapa ??? :lol:

    @ Mbak Susan
    Ditunggu lho Mbakkkkkkkkkkkkkkkkk

  15. @ Chatoer
    Sok atuh iraha ?

    @ Windi
    Nice to meet you Win :)

    @ Abee
    Bolehnya gituuuuuuuuuuuuu :evil:

    @ arif rahman
    Diet tuh apa ya ? :roll:

    @ Neng intan
    Maca c ??? :mrgreen:

    @ Unga
    Ungaaaaaaaaaaaaaaa… *peyuk2*

    @ Sarah
    Hehehe, keliatannya seru ya… :P

  16. Ping-balik: Saung Bunda » Blog Archive » Setahun sudah

  17. Ping-balik: Sebuah Perjalanan « SaUnG BuNdA …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s