Seadanya

Pagi ini sampe siang hari tadi Bogor dingin banget. Hujan ga berhenti-berhenti. Bawaannya jadi laper melulu😛

jam 10 pagi dah kedatengan tamu yang selalu datang ta dijemput tapi kalo pulang mesti minta dianter… hahaha…

Ngakunya cuma mau numpang sarapan. Ga taunya plus bobo siang, makan siang dan cemilan sore…

Setelah sarapan nasi uduk plus krecek oncom yang nikmat, saya melanjutkan obrolan dengan sang tamu ngeyelan itu, diselingi chatting dengan teman2 (bisa ga sih ngobrol sambil fokus chatting ? hehe). Ehh, keasyikan chatting, tamunya bobo dengan sukses deh… hehehe…

Sekitar jam 2 perut dah mulai laper.. tapi males maem nasi (emang belum dimasak juga sih nasinya). Inget2 punya resep pancake. Kalo ga salah sih dapet dari postingan Bunda yang satu ini (tapi tadi kok dicari2 postingannya ga ada ya ? duh, salah liat apa gmn ya ? ).

Yo wis, mumpung ada bahan seadanya, ta coba bikin ae…

ini dia bahan2 :

  • sebuah kentang (sisa2 yang ga jadi dibikin sop), direbus dulu, trus diancurin
  • dua butir telur (jangan diceplok.. pecahin aja, ntar dikocok buat adonan)
  • gula pasir sa-manise (kurang manis ? bayangkan wajah saya…)
  • garem sa-cukupe (jangan satu gandu)
  • vanili dikiiiittt aja (kalo sesendok makan kan jadi keblinger)
  • tepung terigu sa-cukupe (jangan dibuat bedakan juga lho… kasar..)
  • susyu cair sa-penake (sing putih, jangan sing coklat)
  • keju parut sisa2 gigitan kaka (mempunyai taste tersendiri)
  • 2 sdm margarin dilelehkan.
  • susu kental manis coklat/putih atau selai roti atau meises atau madu untuk olesan pancakenya

dan inilah proses pembuatannya…

(ini nyata, fakta, bukan bohong semata)

Kaka pun ikut mengacaukan membantu finishing pengolesan topping pancake

and.. Voila.. jadilah Pancake seadanya…

(maaf kalo gambarnya tidak menggiurkan sama sekali)

gambar dan penampilan pancakenya boleh ga bagus.. tapi rasanya ? belum tentu sih😆

kalo kata mbak ngeyel yang satu ini, yang penting siapa yang membuat pancake-nya… asal mbikinnya pake cinta  pasti rasane enak 😆

yang jelas, Kaka n tamuku ngasih  :jempol:   buat resepe Bunda Hana. Top bianget !

Pancake-nya ta buat itung2 bancaan buat themes sama header baru, hehehe…

yo wis.. selamat menikmati (gambar) pancake nya yaaaaa… maaf, cuma seadanya…:mrgreen:

Salam Persohiblogan,

Menik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s