Suatu Sore

Di suatu sore dingin karena hujan yang mengguyur kota Bogor, dua orang cantik yang mempunyai hubungan darah sebagai sesama sepupu sedang menikmati suasana sore. Mereka mulai berfikir, apa yang enaknya dilakukan saat hujan-hujan begini…

Mau tau Jawabannya ?

yang pasti bukan :harewos:

Setelah melewati perdebatan yang panjang.. *halah*, akhirnya kita memutuskan untukkkkkk…

MAKAN…😆

Tapi pas ngecek makanan yang bisa dimakan, kok ga ada apa-apa.. masa mau njilatin garem ama gula ?

ya udah deh, bikin sesuatu ajah :mrgreen:

Cek2 lemari makanan, liat2 bahan mentah. dapet Makaroni yang dah lama teronggok dipojokan, liat-liat kulkas (perasaan masih punya kornet), akhirnya kita bikin sesuatu dari bahan-bahan seadanya ( yaaaa, seperti biasa…) yang pastinya uenak banget dehhh…

Yuk, kita check bahan2nya :

  • Makaroni 200gr : rebus sampe Lunak
  • Kornet seadanya, kira-kira 50gr deh (soale pas nemu di kulkas, ga taunya dah dipake mama setengah)
  • Tahu putih 2 kotak, remet2 alias dihancurkan (penambah kekenyalan kornet, hahaha, biar saru ama daging)
  • Sosis 2 buah, potong-potong 1Cm
  • Saus tomat botol kecil 1 buah
  • 1 buah Bawang bombay ukuran sedang. dicacah maricah sesukanya
  • seledri 1 batang, cincang halus
  • Merica bubuk, pala bubuk, gula, garam secukupnya
  • Keju seadanya ( ini juga biasa, sisa2 gigitan si Kaka.. hahaha )
  • saus sambel buat pelengkap (khusus yg suka pedes yaaa)

Cara Mengolah :

  • Rebus makaroni dengan air secukupnya, jangan lupa kasih minyak goreng sedikit di airnya, supaya ga lengket satu sama lain… Rebus sampe lunak deh (ga tau brapa menitnya, hahaha). dicek aja selama ngerebus, pake garpu ! jangan pake tangan ! jangan sok-sokan maen debus..  >> kalo dah mateng, angkat, sisihkan…
  • tumis bawang bombay sampai harum, setelah itu masukkan kornet, sosis dan tahu,  tumis sampai matang
  • masukkan saus tomat, seledri, pala bubuk, merica bubuk, gula dan garam, tambahkan air sedikit bila perlu
  • masak hingga matang

Cara Penyajian :

  • taburkan makaroni di atas piring (halah, kok ditabur.. hahaha)
  • siram pake saus kornet tahu tadi
  • finishing with keju parut diatasnya
  • tambahkan saus sambel kalo suka…

dan..

voilaaaaa

inilah hasilnya:mrgreen:

Berdasarkan rembukan bersama, akhirnya masakan seadanya  ini kami namakan :

MAKARONI TASONET

alias Makaroni Tahu Sosis Kornet😆

Semoga enak.. semoga enak 😛

================================================

Dibalik proses pembuatan, Trial and Error :

dasar beda generasi ye… sepupu saya yang masih ragu2 buat memasak sempet salah tangkep arahan saya. Wong disuruh ngerebus makaroni, malah nyemplungin tahunya👿

Walhasil ngulang lagi dari awal..👿

Dasar Qnonk-Qnonk… payah lu ah.. ga lagi2 deh masak bareng  :p

=================================================

PS :

Buat Para Sohiblog yang kmaren2 mampir disini, maaf baru bisa nyicil blogwalking neh.. banyak error selama minggu ini😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s