Nasgor Apel

Bogor, 14 Januari 2010

wihiiii, my first post di tahun baru ini 

Sebelumnya saya mau ngucapin, met taun baru yeeee.. *biar lambat asal selamat*

Okelah, mari kita bercerita… 

Pagi ini seperti biasa saya menunaikan tugas sebagai ibu yang baik dengan mengantar buah hati tercinta ke sekolahnya. Tapi ada yang beda kali ini. Soale suami tercinta dua hari ke depan sedang bekerja di Bogor, it means dia bisa nganter dua bidadarinya ke sekolah sebelum dirinya berangkat ngantor ( kok dua bidadari ? kan sama sayaaaaa, gimana sih, pake nanya  )

Nah, karena saya suka bete nungguin di sekolah Kaka sampe jam 10an, usul punya ide, karena kita berdua belum sarapan, tiba2 saya kepengen makan di salah satu rumah makan di daerah Taman Kencana Bogor yang berdekatan dengan lokasi kerja suami. Tadinya kepengen banget maem nasi kerang saus padang di Kedai kita sebelah Hotel New Mirah itu, tapi berhubung saat kita datang ke sana ternyata RM itu bukanya jam 8.30, sedang saya dah njedul jam 7.45, akhirnya kita memilih buat sarapan di Pia Apple Pie. Saya masuk duluan ke resto tsb, sementara suami ke tempat rapat dulu di hotel dekat situ.  Pas masuk, kirain saya bakalan jadi costumer pertama disitu pagi ini, ternyata dah ada ibu2 ama anak kecil yang sarapan disitu (ga jadi malu dehhh) 

Awalnya saya agak males makan disitu, karena yang saya tau, disitu hanya menyediakan apple pie dan segala jenis pie. Karena saya ndak terlalu suka yang manis2 (soale takut sayanya tambah manis), saya berpikiran, “ah, kalo ndak enek panganan sing berat2 (baja kaleeee) ,aku yo ngeteh ae lah…”

Begitu waiter menyerahkan menu ke saya, terlihatlah sesuatu yang selama ini saya kepengen banget nyoba karena penasaran. Dan inilah dia, Special Fried Rice with Beef Bacon and Fresh Apple alias Nasi goreng apel spesial

sebelumnya saya pernah liat liputan salah satu acara TV tentang nasi goreng apel di salah satu resto di Malang, Jawa Timur. Wajar, karena Malang kan gudangnya apel, ya tho ? Saat itu saya cuma mikir, yo opo rasane nasi goreng pake buah apel ? eh akhire kesampean juga bisa ngrasain nasgor kaya gini, walaupun made in mBogor. Yuk, markicob, alias mari kita coba  

akhirnya dengan sok yakin, saya pesan makanan tersebut dengan sebotol air mineral buat pendamping hidup si nasgor.

Setelah menunggu kurang lebih 20 menit, datanglah sebuah piring oval yang berisikan nasgor seperti gambar di atas (persis lho gambare, sumprit.. kaya gitu persis.. ). Nasi goreng dengan PORSI LUMAYAN pake kecap, suwiran ayam, jamur (entah jamur apa, asal buat saya sih jangan jamur kulit), ditambah kacang polong, dikasih satu ceplok telur dan beef bacon goreng diatasnya, plus lalapan timun dan tomat serta tentu saja potongan2 dadu buah apel yang sepertinya digoreng dahulu baru disatukan dengan si nasgor. Hmmm… Bismillahirrahmanirrahiim..

Suapan pertama, nyoba nasinya doang, alias polosan.. Ok, ga masalah..

Suapan kedua, nyoba nasi pake kacang polongnya… ga masalah juga..

Suapan ketiga, nyoba nasi pake telor ceploknya.. no problemo..

Suapan keempat, nyoba nasi pake beef baconnya.. agak asyin dikit,maklumlah, beef bacon kan emang agak asyin, so, teu nanaon lah…

Suapan kelima, nyoba nasi pake apelnya, trus lanjut ke suapan keenam, ketujuh, kedelapan, kesembilan,kesepuluh… 

Brarti kagak ada masalah ama tu nasgor, alias rasanya pas

Gimana rasanya makan nasi dicampur apel ? hngggg, awalnya agak aneh, tapi anggep aja maem nasi pake salad, hehe. Buat saya sih nasgor ini patutlah dicoba, terutama buat para pencinta buah apel, menu ini dianjurkan banget buat di coba.

Masalah harga gimana ?

hmm.. ya… worthed lah buat makanan yang unik kaya gini. Harganya hampir sama dengan nasi goreng spesial biasa (spesial tapi biasa, yo opo iki artine rek, hahaha) yang pernah saya makan di salah satu resto di pusat perbelanjaan. FYI, untuk seporsi nasgor apel spesial ini dihargai Rp. 24.000, sedangkan untuk nasgor apel biasa tanpa telur dan beef bacon (biasanya kan nasgor tuh spesial karena pake TELOR, iya tho??? ) dihargai Rp. 19.000. Tinggal pilih aja anda pengen yang mana.

Pilihan makanan lain selain pie dan nasgor apel di PIA Apple Pie  juga ada lho. Bahkan awalnya saya tertarik dengan spaghetti saus apel, tapi berhubung masih pagi dan takut si dedek di perut nendang2 karna pagi2 dah dimasukin masakan rasa baru, saya memilih makanan yang “aman” aja . Spaghetti ini dihargai Rp. 17.000 seporsi.

Selain itu juga tersedia berbagai sup krim, mulai sup krim jamur, ayam dan jagung. Sup krim ini dibandrol harga Rp. 12.000 seporsi.

Pengen ngemil yang kecil2 aja ? silahkan pesan pofertjes (bener kaga ni nulisnya?) . Kue yang katanya khas wong londo yang ditaburi dengan gula bubuk dan kayu manis bubuk. Atau ada juga pisang bakar . Nah untuk yg ini saya lupa harganya brapa

untuk minumannya, saya lihat hampir standar, baik menu dan harganya. Air mineral gelas aja tetep gopek kok . Tapi keknya saya pernah liat beberapa waktu lalu kalo disini juga menyediakan bajigur dan bandrek.

Tempatnya gimana ?  walaupun terbilang sempit, tapi di tempat ini lumayan cozy kok. di halaman depan terdapat *kayaknya* 10 tempat lesehan, 4 tempat dengan bangku dari batu bata di tengah dan beberapa meja di dalam restonya.  Maklumlah, resto ini kan biasanya didatangi oleh pembeli Apple Pie yang take away, alias maemane di gowo muleh..

Dan yang menarik, setelah saya membayar bill, sang waiter bertanya ramah kepada saya, “mau nambah lagi mbak?” ” gimana mbak rasa nasi gorengnya ? apa ada masukan buat kami ? ”  dan saya cuma jawab dengan satu kata, “PAS” 

So, tertarik untuk mencoba ? dateng aja deh ke PIA Apple Pie di Jl. Pangrango No.10 Bogor. jam buka 07.00 – 22.00 WIB.

Sekian dan terima kasih.. 

*selalu heran kalo posting tentang makanan pasti bisa nulis puanjannnnnnnnnnnngggggggggg*  

87 pemikiran pada “Nasgor Apel

  1. Woooo… Lagi hamil to Bunda? Slamad… Slamad… Pantesan tadi liat fotonya di FB kok agak pangling, hehe…
    Tentang posting makanan? Hmmmm, gak tau knapa saya juga jadi harot ngomen, padahal udah lama gak blogwalking ^_^_

  2. Salam Takzim
    Selamat pagi, selamat beraktivitas dan yang paling hangat suapan ke empat, kelima dan seterusnya. Suapan pertama ga masalah tapi saya yang masalah bund, ko jadi ngiler nih. Nasi goreng ga pake apel aja sudah nikmat apalagi pake apel wah ga kebayang rasanya. Terima kasih bund, Insya Allah kalau ada kesempatan nyari ke bogor ah
    Salam Takzim Batavusqu

  3. Ping balik: Kembali ngontrak.. « TrijokoBS NgeBlog

    • hahaha.. kayanya sih resepnya sama aja sama nasgor2 lain, cuma ditambahi apel sama additional player lainnya aja:mrgreen: *sayanya sering ngarang kalo masak, tapi kok ya pas aja*
      salam kenal juga Bun…

Tinggalkan Balasan

