Officially 30 today (sebuah renungan)

Hari ini, tanggal 30 Juni 2010, usia saya bertambah satu. Sudah tidak bisa lagi berbangga hati bahwa umur saya masih twenti samting, sudah ndak bisa lagi dikatakan sebagai anak kecil, karena bagaimanapun juga saya sudah besar (ga jelas yo ben)

Angka yang akan saya bawa di dalam kehidupan saya saat ini akan dimulai pada angka 3, sebuah angka yang indah, belahan dari angka 8 yang merupakan perlambang diri saya (wissssssss, tambah ga jelas ).

Being 30 start from today buat saya merupakan hal yang baru. Saat saya remaja, tidak pernah terbayangkan bila saya suatu saat akan menjadi tua, menjadi seorang ibu dari dua anak, menjadi seorang istri yang bisa memasak, menghadapi banyak permasalahan hidup, merasakan indahnya dunia dan tentu saja mengalami kehilangan…

Being 30 start from today membuat saya harus lebih dewasa dalam bersikap, walaupun saya yakin tidak akan semudah itu,karena saya terbiasa hidup dengan apa adanya saya, tidak ingin berpura-pura bahkan bermuka dua. Saya senang melihat kenyataan bahwa teman-teman saya sangat mengerti apa adanya saya yang banyak kelemahan namun tidak pernah meninggalkan saya bahkan tidak pernah berpikir untuk menusuk saya dari belakang (sopo sing wani nusuk gajah ayu koyo aku ? hayo reneeee )

Being 30 start from today membuat saya bersyukur, betapa di usia sebanyak ini saya masih dikelilingi orang-orang tercinta. Masih bisa berbagi cinta kepada mereka, masih bisa belajar tentang apa yang baik dan buruk di sekitar saya. Belajar ? wis tuwek kok isih belajar ? lha iyooo, seingat saya, “belajar itu sepanjang hayat“, seumur hidup kita, ga melulu terfokus pada buku, tapi juga pada kehidupan. Beberapa juga pernah bilang, “pengalaman adalah guru yang paling baik”. Terlepas dari pandangan masing-masing, saya merasa hal itu benar. Pengalaman buruk akan membuat kita terkadang trauma dan berintrospeksi apakah kesalahan juga bersumber pada diri kita sendiri ?

Being 30 start from today membuat saya harus mulai belajar thinking positive. Mulai mencoba meninggalkan ego yang selama masa remaja mengontrol segala keinginan kita dan dicoba untuk diredam di awal kedewasaan. Mencoba mengerti bahwa jalan hidup tiap pribadi itu berbeda, tidak bisa disamakan, bahkan dipukul rata (kaya gini : ). Mencoba mengerti pula bahwa tidak semua orang juga bisa mengerti jalan hidup kita walaupun bisa dikatakan sama-sama dewasa. Apa yang dalam pikiran kita tentang kedewasaan orang lain belum tentu sama dengan yang lain. Maha Besar Allah yang sudah menciptakan manusia dengan berbagai karakter.

Being 30 start from today membuat saya sadar bahwa jatah usia saya berkurang, mengingatkan saya kalau dunia ini hanya sementara. Sudah bukan saatnya bermain-main dengan hidup. Setiap perbuatan pasti akan ada akibatnya. Mencoba dan mencoba lagi untuk menjadi lebih baik,mulai dari hal kecil di lingkungan terkecil. Setiap manusia tak pernah luput dari dosa. Apalagi saya…🙂

So, today, i’m 30 and alhamdulillah,  i’m very hungry happy

42 pemikiran pada “Officially 30 today (sebuah renungan)

  1. Bundaaaa…. I lop u pul lah pokok na mah… tulisan2mu bagus semua…. usia 30 ini menjadikan mu tambah wise aja…. muacchhhh….. love u bundaaaa🙂

  2. komentarku ada banyak tentang tulisan ini, tapi kalo dikeluarin satu persatu nanti dikira nyampah >>> wes gak jaman (imao)
    komen 1 : aku mengakui bahwa dirimu sudah besar😛
    komen 2 : semakin yakin dengan kebesaran dirimu dari filosofi angka 8 (sesuai dg penjelasan >> ninja)
    komen 3 : aku pernah menusuk dirimu dari belakang, berhubung tusukannya kurang tajem, jadi aku mental
    komen 4 : met milad yo bune, makasih dah jadi bagian dalam hidupku yang istimewa (blushing), apalagi selalu menyajikan resep2 handal ketika aku berkunjung ke saungbunda
    komen 5 : aku tak lelah berharap traktiran pizzamu wkwkwk

    • komen 1 : oke..
      komen 2 : ya ya ya …
      komen 3 : besok2 diasah lagi😛
      komen 4 : makasihhhhh.. :shy:
      komen 5 : jangan berhenti berharap ya.. lakukan terus😆

  3. Nyik …
    Selamat Ulang Tahun ya …
    Semoga sehat dan Bahagia selalu …

    Sekali sekala nulis-nulis lagi Dong Nyik …
    Nulis tentang adiknya Kaka …

    seperti kamu nulis tentang Kakak dulu …

    salam saya

  4. permios bun bun….
    mangap saia baru senggol bacok ke sini neh bun huehuhue
    met milaad yeeeeehhh…..
    semoga menjadi tambah SEMOK yaaccchhh xixixiix

  5. makasih buat renungannya mba,,
    saya yg masih muda (18 thn,, hehe)kadang suka berpikir kalo hidup itumasih panjang dll,,
    skrang jadi termotivasi buat melakukan yg terbaik di setiap detik yang diberikan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s