Arti Senyumku

” tetep senyum ya.. dan bahagia… “

Begitu kata-kata yang terucap dari salah seorang sahabat saya siang tadi setelah melakukan jumpa fans kopdar dadakan slama 1 1/2 jam. Santai aja jeung, memang itu yang selalu saya tekankan pada diri saya selama ini. Apapun yang sedang saya alami ataupun saya rasakan, saya usahakan untuk tetap tersenyum cozy

Senyum. Ya. Senyum. Satu hal yang simpel kan ? Tinggal bikin satu tarikan di tiap sisi bibir, maka senyum pun terbentuk. Di gambar pun mudah. Bikin satu garis lengkung, jadi. Tinggal bagaimana jenis senyum yang akan tercipta dari garis tersebut.

Eh ? Jenis senyum ?
Hu um. Jenis senyum.

Coba cek versi saya :

1. Senyum manis berseri.
Biasanya tercipta karena rasa bahagia. Ikhlas tidak terkira
2. Senyum manis meringis.
Biasanya terjadi karena keterpaksaan. Sometimes tidak ikhlas
3. Senyum pahit kejepit
Biasanya terjadi kalo tanggal 7 tapi uang bulanan tinggal 50rebu
4. Senyum pahit kepepet
Biasanya kalo minjem uang sama orang, tp orangnya ga mau minjemin

Apa lagi ya ? sampeyan punya versi sendiri ? Tambahin gih (penting banget deh kayaknya) image

Eh kok bisa sih sampe ada versi-versinya ? Sebenere ga sadar. Malah baru sadar pas di pm sama adek saya yang ngomentarin pp bbm (dimana tu pp slalu ganti tiap lima menit skali haha).

“Mbak, tumben senyummu ga ikhlas ”  unsure

Ehhhh.. saya mikir (sangat keras.. sampe kelaperan ). Dimana letak tidak ikhlasnya ? Ditelisik fotonya, tetep cantik. Ga ada yang beda sama anglenya. Still my best angle dikeplak
Dari situ deh mikir, ternyata dengan tersenyum seseorang bisa membaca apa yang kita rasa. Sama halnya dengan tertawa.

Hihihi.. senyum itu sebenernya bikin serba salah. Kurang senyum salah, kelebihan senyum juga salah. Jadi mesti gimana ? Ya dikira-kira aja. Yang tau diri kita adalah diri kita sendiri. Saya sih hanya menjalani hidup yang sedang berjalan. Ada saatnya tersenyum teramat manis, ada saatnya tersenyum meringis sampai menangis.
Hanya satu yang saya sugestikan pada diri saya di setiap awal menjalani hari, yaitu :

jangan cemberut. Cemberut di pagi hari cuma bikin harimu semrawut,  hatimu kusut dan bikin muka kisut. evilgrin

No matter what happening to me, dengan bismillah dan tersenyum, saya siap menjalani hari. Yes, no matter what evilgrin

Makanya, senyum yuk.
Bikin harimu cerah ceria.
Bahagia itu kita yang ciptakan sendiri. It’s not about the money that can buy anything. Everyone knows that money can’t buy happiness.

So, whatever happens, I’ll smile. Even it’s for a bitter one. Cheers okok

~ Hiyaaaahhh.. this is just another “ga mutu post” again stelah sebulan ga posting. I hope you don’t mind (booo, kaya ada yang baca aje postingan eluuu). This is my life journal anyway. Nothing special. Just an ordinary me with a simple ordinary life. ~

Wow.. kethoke sayah serius skali mbahas soal senyum (segini doang serius, gimana dua rius ?) image

8 pemikiran pada “Arti Senyumku

  1. adekmu sangar ya mbak, iso nebak senyuman, jangan2 mbaknya dukun …
    senyum manis : senyum sambil luluran kecap manis
    senyum datar : senyum karena habis kejedot papan penggilasan cucian
    senyum masam : senyum sambil makan mama muda eh mangga muda
    kalo lagi susah senyum, liatin fotoku ae mbak, dijamin habis itu pencernaanmu lancar

    • Sangar bingits og adekku itu… pangananne ae botol kecap.
      Fotomu ? Yg mana ya ? Pas poto 3×4 nya udh abis je buat ta jejerin di gudang. Untuk menghalau coro. Ampuh tnyata. Very very recomended picture

Tinggalkan Balasan

