Ini Hidup

Hi… 

Ini saya 

Iya.. masih kok. Masih Menik disini, yang punya saungbunda, yang saungnya ga pernah disapu, yang cuma ngepost setaun sekali 

Seperti biasa. Hari ini tanggal 30 Juni. Dimana usia saya bertambah satu.

Hari ini saya 37 tahun 

Alhamdulillah ternyata saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk posting tahunan lagi disini 

Setahun ke belakang, saya kehilangan dua orang yang saya cintai. Pertama Mbahti saya di bulan Oktober 2016 dan baru saja kemarin, 9 Juni, saya kehilangan mama mertua saya untuk selamanya. Saya kehilangan Mbahti saya yang merupakan wanita kuat dan saya mengaguminya. Saya kehilangan mama mertua saya yang sangat sayang kepada keluarga. Tidak pernah terbayangkan akan kehilangan mereka di satu tahun ini. Allah lebih sayang mereka daripada kami… Ini hidup dan orang baik terlalu cepat pergi… 

Akhir-akhir ini saya juga disibukkan mengurus sekolah Kaka. Stress bukan main saat mengetahui hasil UN yang tidak mencapai target passing grade di sekolah yang dia inginkan. Tapi dia sudah berusaha. Ini hidup. Ga semua yang kita mau harus kita dapatkan. ya Nduk? Alhamdulillah masih bisa masuk sekolah pilihanmu yang kedua ya. Apapun kenyataannya, yang jelas, bunda akan selalu ada disisimu, sesuai janji bunda… 

Setahun ini, teman-teman pun datang dan pergi. Seperti biasa. Mereka yang masih ada di sini tetap tersenyum, tertawa dan menangis bersama saya. Mereka yang datang pun berusaha menyesuaikan diri. Mereka yang pergi, terus melangkah menjauh. Ini hidup. Saya ndak mau memaksakan mereka menjadi bayangan saya seperti saya pun ndak mau jadi bayangan mereka… 

Setahun ini berbagai kebahagiaan, kesedihan, kekecewaan bahkan kejutan saya rasakan. Alhamdulillah. Tidak bisa diprediksi. Yang direncanakan bisa tak terjadi. Yang tidak diingini tiba-tiba datang. Saya nikmati dan syukuri semuanya. Lho, ini hidup. Allah memberikan semua cobaan dalam bentuk kenikmatan kok. Selalu ada kata “untung” di setiap cobaan yang saya alami. Coba cek cobaanmu juga. Pasti ada “untung”nya 

Terimakasih buat kalian yang terus menemani di setiap jalan kehidupan saya. So lucky to have you all in my life…  

Ini hidup. Saya harus terus bersyukur in good times or bad times. Allah tau yang terbaik.

Karena hidup adalah sebuah perjalanan

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Seperti biasa, ini postingan renungan taunan. hihihi. Just another ga mutu post dari seorang Menik. Kemampuan menulis mulai menurun. Konsentrasi mudah buyar. Saat ada ide, pengennya cepet-cepet ditulis, tapi denger teriakan anak-anak, hilang lagi yang tadinya mau ditulis 

Ini tahun ke 9 saya menulis di wordpress. wihhhh.. ga kerasa ya… Kalo liat postingan-postingan lama, rasanya pengen banget seenak itu, yang bisa dengan mudah menulis curcol tapi enak dibaca. Masih nyesel karena ga sempet ngimport postingan-postingan yang tertinggal di dot kom dulu. Nyesel kenapa postingan-postingan itu ga dibiarkan aja di kontrakan ini. Nyesel karena ga bisa baca komen-komen sohib blogger lawas lagi. Karena mungkin saat ini pembaca blog saya cuma orang-orang nyasar aja. Walopun ada satu penggemar setia (sebut saja Mawar Melati) yang selalu komen dan ganti-ganti username tapi tetep orangnya itu-itu aja   i know youuuu  

Kapannnnn saya bisa nulis asik lagi ya? Teman-teman yang baru mengenal saya beberapa tahun belakangan, hanya tau kalau saya penggila sosmed. Mereka tidak tau kalau saya memang suka mengabadikan setiap momen dengan foto dan tulisan sejak tahunan lalu  Untuk apa? Untuk bisa dijadikan pengingat dan juga kenangan buat kita dan juga keturunan kita kelak. Bermanfaat atau tidak, well, itu tergantung cara pandang masing-masing. Feel free to ga melu-melu aku lho.. ini hidup 

Hei 37 taun… saya siap menjalani usia ini. Insya Allah.

Siap mengabadikan lagi setiap momen di setiap jalan kehidupan saya.

Because i’m so grateful. Alhamdulillah… 

Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban

(Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

 

Salam Persohiblogan,

Menik.

@menikcantik

4 pemikiran pada “Ini Hidup

  1. ini hidup, hidup ini … horeee hidup … hidup horeeee …

    ohh jadi si embak ini hobi ngumpulin foto dan kenangan, semacam kliping gitu mbak ?

    batewe eniwe selamat buat si kaka, makin dewasa semoga target kedepan tercapai …

    buat emaknya kaka … selamat ulang tahun
    buat emaknya adeknya kaka … selamat makan

    — OOT —
    kenapa [sebagian] kenangan terasa begitu indah ? karena dia tak datang 2x , maka gak usah buru2 dilunasin jadi biar sering datang untuk nagih dilunasin …

  2. Lhooo, mbaknya suka nulis blog ya, ih kenapa aku nggak pernah mampir ya? Duh hampura xD

    Mbaaak, selamat 37 tahuuuun (telat gila). Sering nulis lagi doooong, lewat hape aja kalo susah, jadi bisa langsung di save di WP nya kalo tiba-tiba anak manggil, hahaha.

    Aku mau mampir ke tulisan-tulisanmu yang dulu aaah~

    Mampir komen tempatku juga doong wkwkwkwk. Baru aja aku nulis review Mumon xDD

Tinggalkan Balasan

