Untitled

Hello world, apa kabar? 
Ketemu lagi di postingan setaun sekali (eh taun ini jadi postingan ketiga ding) 

Seperti biasa. Ini postingan setaun sekali. Supaya masih dibilang blogger. Saya masih suka kok dibilang Blogger… Walaupun blogger lawas… 

Well, 2 days ago was my birthday.

Masuk ke tahun 38.

Setahun kemarin, betapa Allah menyayangi saya dengan segala Kasih SayangNya. Beberapa hari setelah tambah umur, saya dihadapkan dengan tindakan medis yang sudah terjadi 2x. Belum cukup dengan itu.. 20 hari kemudian, kembali saya melakukan tindakan medis lagi untuk penyakit yang lain. Lalu dilanjutkan dengan pengobatan yang masih berlangsung hingga saat ini.
Sedih?
Pasti.
Tapi saya yakin, Allah memberikan saya penyakit karena satu maksud baik.
Saya harus bersyukur diberikan orang-orang yang mensupport saya, mereka ada disaat saya butuh bantuan. Keluarga dan teman-teman tanpa syarat yang selalu ada membuat saya semangat dan harus kuat.

Saya harus bersyukur bahwa penyakit saya tidak ada apa-apanya dibandingkan penyakit orang lain yang ternyata lebih daripada yang saya alami. Hal ini membuat saya berfikir lebih positif menjalani hari. Tidak membuat saya down lagi. Rasa sakit akibat tindakan medis pun menjadi terasa biasa saja.
Alhamdulillah. Allah Maha Baik. Teramat sangat baik. 

Tahun lalu saya rasakan cara berfikir saya semakin seperti orang-orang tua pada umumnya. Hahaha. Memang dengan usia segitu, ya seharusnya makin bijak dan makin bisa mengontrol emosi. Tapi apalah daya, saya hanya manusia biasa. Ya tho? 

Susah, senang, sedih, gembira, semuanya saya usahakan dikontrol sedemikian rupa. Sehingga tidak perlu orang-orang mengetahui apa yang sedang saya rasakan.

Setahun belakangan juga saya diberikan teman-teman yang mengajak saya kepada kebaikan. Kalian. Iya kaliannn… Another teman tanpa syarat yang selalu menyemangati saya. Teman-teman lama yang datang kembali dengan perubahan yang baik. Yang mengingatkan saya untuk mengisi keduniawian demi bekal di akhirat nanti. Iya, memang masih nakal sayanya. Saya akui. But i’ll be fighting more! Minna,  Ima made.. arigatou… 

Saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi di setiap tahunnya. Ingin menjadi istri yang baik lagi. Ibu yang baik lagi. Anak yang lebih berbakti kepada orangtua. Teman yang setia. Terdengar simple, tetapi ternyata perjuangannya tidak sesimpel itu. Ada hal yang harus dikorbankan untuk itu. Ada ego yang harus diredam. Ada mimpi yang harus dipendam. Siapkah ? Harus siap. Gusti Allah mboten sare. Dia selalu menjanjikan yang terbaik untuk ummatNya. Ada jalan yang kita harus tempuh sendiri, itulah yang dinamakan pilihan. Ada pula jalan yang kita tak bisa melangkahinya bila bukan atas izinNya, itulah yang dinamakan takdir.

Untuk semua orang-orang yang ada, pernah ada dan akan ada dalam kehidupan saya, kore kara mo, yoroshiku onegaishimasu.. 

================================================================

aaaaaaahhhh.. setiap bikin postingan renungan pasti sok serius. Bukan Menik banget sih 

Kenapa postingan kali ini judulnya Untitled. Bukan karena nyama-nyamain sama album terakhir om-om ga tau umur itu.. Tapi memang saya ndak ngerti mau bikin judul apa untuk postingan kali ini. Terlalu banyak hal yang terjadi di satu tahun kemarin. Saking banyaknya, saya jadi tak bisa berkata-kata dan bingung menentukan apa yang pengen dibikin headline.. (alasanmu Mellll, tiap taun alesannya podo wae )

Sekian another ga mutu post dari saya yang sudah telat 2 hari dari biasanya. Ndak usah dianggap serius. Ndak usah dipikirin banyak-banyak. Ndak usah dibikin repot. Bawa santai saja… kaya di Hawaii… 

Pareng…

Salam Persohiblogan,

Menik

2 pemikiran pada “Untitled

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s