10 Tahun

Halooooooooooooooooooo…. 

Tumben si saya bulan Februari ngepost ya… ada apa? Mau jadi blogger sejati lagi kah?  hohoho 

Screenshot_20180215-153449_1

 

Ga kerasa… blog gratisan ini sudah berumur 10 tahun. 

Februari 2008.
Saat itu pertama kalinya launching blog di portal gratisan bernama wordpress. Tanpa pikir panjang dan sulit untuk menentukan nama saungbunda sebagai username. Entah kenapa. Enak didengar aja. 
Awalnya karena iseng pengen curcol seputar kehidupan sehari-hari. Pengen belajar nulis dan bercerita hal-hal yang mungkin bisa menginspirasi orang lain (padahal nyatanya tidak ). Pada akhirnya, tanggal 7 februari, di sela-sela kesibukan saya di ruangan BK, terbitlah si tulisan pertama ini.

Sebenernyaaaaaaaa… di bulan ini pun banyak tulisan. Tapiiiiii.. gara-gara di penghujung  tahun 2008 saya tergiur oleh dotkom, lalu semua postingan saya impor kesana dan beberapa postingan di WP saya hapus, walhasil ketika si dotkom terbengkalai dan saya balik lagi ngontrak ke WP, postingan-postingan itu pun hilang seiring dotkom saya terhapus.. sedihhhhhh 

Ah sudahlah.. Setahun saya bertahan di dotkom. Ga betah. Kenapa? Saya merasa palsu. Banyak postingan yang saya tulis dengan “terpaksa” 

Tujuan saya bikin dotkom memang awalnya untuk meraih pundi-pundi dollar yang menggiurkan saat itu. Biasanya kita mereview barang atau iklan dalam bahasa Inggris (dimana inglish saya sangat belepotan) dengan bayaran sekitar $8-15 perposting. Sedangkannnn… tujuan awal saya ngeblog adalah membuat suatu persohiblogan . Saya ngeblog just for fun. Not for money.  Mungkin buat beberapa sohiblog saya, mereka merasakan manfaatnya. Saya pun banyak melihat kesuksesan dari mereka. But it’s not work on me. Si saya ya gini-gini aja. 

Akhirnya… 2009 saya meninggalkan dotkom. Balik lagi ngontrak di WP. Mencoba untuk aktif kembali. Godaannya berat karna beberapa blogger pun sudah tenggelam dan memilih untuk menulis status di twitter dan Facebook. Saya pun begitu. Terlena dalam indahnya dunia Facebook dan juga plurk. Tahukah siapa yang saya temui di sosmed-sosmed itu? Ya sohiblog-sohiblog saya juga… 

10 tahun sudah berlalu. Masih rajin nuliskah? 

Jujur, engga. Banyaaaaak aja halangannya. Mulai 2013 akhirnya saya selalu sempatkan untuk posting di tiap hari kelahiran saya. As a reminder. Sebagai kenangan juga untuk anak cucu saya nantinya. Semoga aja si om WP tetep ngasih kontrakan ini sampe bertahun-tahun lamanya… 

10 Tahun berlalu… dan saya akan terus menulis saat saya mau. Ketika sempat. Untuk bercerita pada kalian. Tentang apa saja. Tentang yang saya alami. Sebagai kenangan untuk mereka kelak. anak-anakku. 

Satu hal yang bikin saya penasaran… Halooo kalian para blogger lawas… masih menuliskah? apa kabarmuuuu? Ceritakan padaku hai tukang kayu bagaimana caranya memotong kayu Datanglah kemari. Berteduhlah. Berteduhlah di saungku… Seperti dulu… 

Well.. as usual, this is just another ga mutu post yang dibuat untuk nyenengin diri sendiri. Ga usah dibikin pusing. apalagi sampe migren. 

Pareng~

Salam Persohiblogan (kudune nganggo TM yo… tapi wis kadung dipake wong liyo ),

Menik

Hari ini bikin postingan sebenernya udah niat, tapi selalu malas. Sampai kmarin diingatkan terus sama fans #1 blog saya. Sebut saja Mawar Melati. Makasih lho… Akhirnya apdet juga saungbunda 

 

8 pemikiran pada “10 Tahun

  1. butuh waktu 7 hari 7 malam untuk menyelesaikan membaca postingan paling apdet dari blog ini

    wow, sudah 10 tahun ya, brarti sejak masih imut imut sampe sekarang amit amit tahun 2008 ya, brarti tahun depan 11 tahun, trs tahun depane 12 tahun

Tinggalkan komentar